Bagaimana Cara Mendapatkan Lebih Banyak Follower di Twitter ?

Anda dapat meningkatkan jumlah pengikut (follower) dengan membuat akun anda menjadi layak diikuti, memperbesar peluang akun anda dilihat orang lain, dan menggunakan beberapa cara terencana yang telah terbukti dapat menambah jumlah pengikut anda.Langkah ke-1
Panduan Umum untuk Menambah Follower

Pasang foto profil yang jelas, lengkapi dengan biografi yang padat dan jelas. Sebagian besar pengguna Twitter memilih mengikuti Anda berdasarkan pada kesan pertamanya terhadap akun Anda. Anda memegang kendali penuh terhadap kesan ini, sehingga usahakan untuk membuatnya sebaik mungkin:
Pasang foto wajah atau logo perusahaan Anda yang jelas dan berukuran besar.
Tuliskan biografi singkat dengan cerdas. Anggap biografi ini sebagai “Kalimat Tesis Twitter” Anda.
Coba tampilkan foto berisi gambaran hal yang akan diperoleh pengikut Anda.

Langkah ke-2
Unggah kicauan 1-3 kali sehari, atau lebih. Anda harus berkicau secara teratur atau orang-orang tidak akan mengganggap Anda layak diikuti. Anda bisa berkicau tentang apa saja–yang penting adalah Anda harus aktif secara teratur. Selain itu, Anda pun dapat mengatur jadwal kicauan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal jika mau.
Unggah kicauan sebelum pukul 8 pagi atau setelah pukul 6 malam untuk menjangkau orang-orang sebelum dan setelah bekerja–dua waktu yang paling populer di Twitter.
Bagikan kicauan populer Anda secara berkala, sehingga orang-orang yang melewatkannya dapat mengikutinya kembali.
Gunakan program seperti TweetDeck yang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan kicauan Anda sebelumnya, sehingga Anda dapat terus aktif sekalipun terlalu sibuk.

Langkah ke-3
Unggah beragam jenis kicauan untuk menarik minat pengguna yang berbeda. Kicauan di Twitter mungkin dibatasi 160 karakter saja, namun hal ini bukan berarti Anda tidak mempunyai pilihan saat membuatnya:
Unggah gambar. Twitter dapat ditautkan secara otomatis dengan Instagram, yang memungkinkan Anda untuk mengedit foto dengan mudah.
Cari artikel yang menarik untuk ditautkan dan sertakan komentar Anda dalam 100 karakter.
Beri komentar pada peristiwa yang paling populer sepanjang hari–gunakan bagian “Tren” untuk mengetahui tagar yang paling populer.

Langkah ke-4
Belajar mengikuti orang-orang yang tepat. Twitter adalah situs web timbal balik, sehingga Anda akan sulit mendapatkan pengikut jika tidak mau mengikuti orang lain. Sebagai contoh, Anda sebaiknya mengikuti:
Orang-orang yang mengikuti Anda. Jika tidak, mereka mungkin akan berhenti mengikuti Anda.
Akun-akun yang mirip dengan akun Anda. Jika mereka berkicau tentang suatu hal yang sama, cobalah untuk masuk dalam komunitasnya.
Akun yang akan mengikuti akun lain secara otomatis. Jika Anda melihat ada akun yang mengikuti sekitar 1300 pengguna, kemungkinan besar mereka akan mengikuti Anda kembali jika Anda mengikuti mereka.

Langkah ke-5
Pelajari cara mempromosikan akun Anda secara terencana. Ada beberapa cara untuk membuat akun Anda dikenal, masing-masing mempunyai kelebihan dan tantangannya sendiri. Beberapa cara yang paling berhasil di antaranya adalah:
Tautkan akun Twitter ke akun Anda yang lain. Tautkan kicauan Anda dengan akun Instagram dan blog Anda, pasang tombol “Ikuti Saya”, dan hubungkan semua akun sosial media Anda sehingga dapat berkembang bersama-sama.
Berusaha agar kicauan Anda disebarkan oleh selebritas. Jika kicauan Anda disebarkan kembali oleh akun yang banyak diikuti, Anda hampir selalu akan mendapatkan keuntungan dari perhatian dan kunjungan orang-orang ke akun Anda.
Cari kata kunci dan tagar untuk mencari orang-orang yang mempunyai minat yang sama dengan mereka yang mau mengikuti Anda.

Leave a comment